Sekapur Sirih

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb,

Dengan Bismillah membuka kata
Menyampaikan niat kami yang ada
Jika mendapat ridho Yang Kuasa
Hendak belajar berkata - kata

Saya jemput tuan dan puan
Beserta segala sanak saudara
Kiranya sudi keblog yg ada
Memberi restu beserta doa

Cari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cari olehmu akan guru
Yang boleh taukan tiap seteru

Cari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

(Gurindam Dua Belas pasal keenam)

Salam sejahtera buat semua tuan dan puan, selamat datang di blog pribadi kami,mohon kritik dan saran karna masih dalam pembelajaran, mari berbagi pengalaman diberbagai hal, kecil telapak tangan nyiru kami tadahkan....

Wassalam

SIARAN PERS HUMAS

SIDAK DAN SILATURAHMI PEJABAT NATUNA

Minimnya jumlah pegawai negeri sipil dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna yang hadir pada apel pagi rutin pada hari pertama, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1429 H, membuat Sekda Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si, menggelar rapat mendadak. Para Pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemkab Natuna dikumpulkan di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, usai pelaksanaan apel pagi, Senin 6 Oktober 2008 kemarin. Hasil dari rapat singkat tersebut, Sekda beserta sejumlah Kepala Dinas dan Kepala Bagian, akan melaksanakan Silaturahmi sekaligus sidak atau insfeksi mendadak terhadap seluruh bagian dijajaran Sekretariat Daerah dan Dinas-Dinas di jajaran pemerintah Kabupaten Natuna. Dari hasil silaturhami dan sidak tersebut, diketahui bahwa hampir 50 % PNS Pemkab Natuna belum masuk kantor pada hari pertama tersebut.

Ketika ditanya wartawan tentang alasan mengapa dilakukan kegiatan silaturahmi dan sidak itu, Ilyas Sabli menjelaskan bahwa, pihaknya merasa perlu dan berkepentingan untuk melakukan hal tersebut, demi tegaknya disiplin pegawai. Menurut Sekda, pemerintah telah memberikan hari libur yang cukup panjang, yaitu selama 6 hari kerja, hingga tidak ada alasan bagi pegawai tidak masuk kantor pada hari yang telah ditentukan ini. Namun ketika ditanya sanksi apa yang akan diberikan terhadap pagawai yang masih mangkir, H. Ilyas Sabli menjelaskan, bahwa pihaknya akan memberikan toleransi waktu selama tiga hari lagi. Toleransi waktu tiga hari itu diberikan dengan alasan pihaknya sangat memahami tentang keterbatasan transportasi dari dan ke Natuna yang sampai hari ini belum begitu lancar, hingga menyulitkan bagi pegawai yang mudik, untuk kembali ke Ranai.

Tentang mengapa harus tiga hari, Sekda menjelaskan bahwa dari jadwal pelayaran dan penerbangan, tercatat akan ada palayaran kepal Pelni dan penerbangan pesawat dari dan ke Ranai dalam waktu 3 hari mendatang. Diharpkan para pegawai akan kembali ke Ranai dalam waktu yang telah ditentukan itu. Namun apabila dalam rentang waktu yang telah ditetapkan tersebut, ternyata masih ada juga pegawai yang tidak masuk kantor, maka pihaknya akan memberikan teguran langsung sebelum memberikan sanksi administrasi, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Rombongan Sekda Kab Natuna yang menyisir seluruh ruangan kantor di Sekretariat Daerah dan Ruangan Kantor Dinas yang ada, dimulai sejak pukul 08.00 wib, dan berakhir hingga pukul 13.30 wib. Selain melakukan insfeksi, rombongan juga melakukan silaturahmi ke beberapa rumah para kepala Dinas dan Assisten yang ada disekitar kota Ranai.

Issued by :

Wan. s

06 Oktober 2008 Kategori: oleh: Granat Natuna :  

0 komentar:


Tragedi Laut Serasan