Sekapur Sirih

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb,

Dengan Bismillah membuka kata
Menyampaikan niat kami yang ada
Jika mendapat ridho Yang Kuasa
Hendak belajar berkata - kata

Saya jemput tuan dan puan
Beserta segala sanak saudara
Kiranya sudi keblog yg ada
Memberi restu beserta doa

Cari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cari olehmu akan guru
Yang boleh taukan tiap seteru

Cari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

(Gurindam Dua Belas pasal keenam)

Salam sejahtera buat semua tuan dan puan, selamat datang di blog pribadi kami,mohon kritik dan saran karna masih dalam pembelajaran, mari berbagi pengalaman diberbagai hal, kecil telapak tangan nyiru kami tadahkan....

Wassalam

Presiden Guyonan

Buku PRESIDEN GUYONAN yang berisi 54 judul karangan Butet Kartaredjasa ini, merupakan sketsa-sketsa sosial yang muncul dalam kolom mingguan di koran Suara Merdeka, terbitan Semarang. Sketsa sosial itu tak ubahnya permainan monolog Butet yang selama ini memang dikenal sebagai aktor monolog. Memang, selain dikenal sebagai penggiat kesenian khususnya seni teater, Butet juga seorang penulis.

Sejak duduk di bangku setingkat SMTA, Butet mengasah bakatnya di dunia tulis menulis melalui berbagai karangan mengenai masalah sosial budaya di berbagai media massa: Berita Nasional, Kedaulatan Rakyat, Sinar Harapan, Kompas, Jawa Pos, Mutiara, Topik, Merdeka, Hai, Tabloid Monitor, Zaman, Tempo, dll. Tulisannya berupa features, resensi pameran seni rupa dan pertunjukan, maupun kolom dan esai.

Tahun 1983 dia memenangkan Juara I Lomba penulisan esai Taman Ismail Marzuki, dan 1984 juara I Lomba Penulisan Esai tentang Wartawan (LP3Y). Sejak tahun 2007 sampai sekarang, saban hari Minggu Butet menyapa pembaca koran Suara Merdeka lewat kolom "Celathu".

Ini adalah buku perdana Butet Kartaredjasa. Awal pembuka di mana Butet akan menggunakan buku sebagai media untuk mengartikulasikan pikiran-pikiran dan permenungannya, dan sekaligus sebagai ikhtiar untuk berbagi pengetahuan dengan sesamanya.


Harga Buku : Rp 60.000
Khusus beli di sini, Harga Rp 55.000
(sudah termasuk biaya ongkos kirim*).


12 November 2008 Kategori: oleh: Granat Natuna :  

0 komentar:


Tragedi Laut Serasan