Sekapur Sirih

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb,

Dengan Bismillah membuka kata
Menyampaikan niat kami yang ada
Jika mendapat ridho Yang Kuasa
Hendak belajar berkata - kata

Saya jemput tuan dan puan
Beserta segala sanak saudara
Kiranya sudi keblog yg ada
Memberi restu beserta doa

Cari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cari olehmu akan guru
Yang boleh taukan tiap seteru

Cari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

(Gurindam Dua Belas pasal keenam)

Salam sejahtera buat semua tuan dan puan, selamat datang di blog pribadi kami,mohon kritik dan saran karna masih dalam pembelajaran, mari berbagi pengalaman diberbagai hal, kecil telapak tangan nyiru kami tadahkan....

Wassalam

Peresmian Pemakaian Fasillitas Masjid Agung Kabupaten Natuna



Pembangunan dibidang keimanan dapat dilakukan dengan meningkatkan si’ar islam ditengah-tengah masyarakat. Selain itu juga dibutuhkan sarana dan prasarana bagi penunjang pelaksanaannya. Untuk itu, sesuai dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Natuna yang tertuang dalam 5 pilar utama, Pembangunan dibidang keimanan merupakan point utama sebagai konsep program pembangunan daerah. Melalui peresmian pemakaian fasilitas Masjid Agung ini, diharapkan pelaksanaan syi’ar Islam dapat ditinkatan dalam rangka menciptakan suasana yang religi ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Natuna pada umumnya.
Demikian disampaikan Bupati Natuna, Drs.H Daeng Rusnadi,M.Si dalam sambutannya pada acara peresmian pemakaian fasilitas Masjid Agung, Jum’at (03/04) pagi di Komplek Gerbang Utara Ku. Ditambahkan pula bahwa dengan diresmikannya pemakaian Masjid Agung ini, nantinya dapat dijadikan sebagai maskot kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Natuna dimasa-masa yang akan datang.
Secara teknis, Bupati mengatakan bahwa proses pembangunan ini telah direncanakan sejak 4 (empat) bulan awal masa jabatannya, tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2006. setelah melalui beberapa proses perencanaan yang disesuaikan denganarti filosofi dari pembangunan Masjid Agung dan Komplek Gerbang Utaraku, maka proses pembangunan fisik dimulai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 04 Mei 2007.
Dijelaskan pula bahwa Masjid Agung merupakan titik utama komplek Gerbang Utaraku. Nantinya pada proses pembangunan lanjutan tahap I B, pembangunan fasilitas lain akan dilaksanakan, diantaranya pembangunan Masjid Laut, Pusat perekonomian, pasar, terminal, Asrama STAI, Gedung Olah raga, dan lain sebagainya. Intinya, komplek gerbang utaraku merupakan implementasi pembangunan 5 (lima) pilar utama, yaitu Keimanan, Kesehatan, Pendidikan, Perekonomian dan hukum.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Drs. Minwardi mengatakan bahwa pembangunan Komplek Natuna Gerbang Utaraku terdiri dari beberapa tahapan. Sedangkan tahapan yang diresmikan pada hari ini merupakan peresmian Tahap I A. Sebenarnya pembangunan Tahap I A belum rampung dan masih dalam tahap pengerjaan. Namun untuk bangunan Masjid Agung sudah dapat dipergunakan. Direncanakan pembangunan Tahap I A ini akan selesai pada awal bulan Mei 2009 dan akan segera dilanjutkan dengan pembangunan Tahap I B sebagaimana yang telah direncanakan.
Kegiatan peresmian Masjid Agung ini juga diisi dengan acara Nada dan Dakwah dan do’a bersama (Istighosah) yang dilaksanakan setelah Sholat Jum’at berjama’ah.
Peliput : Ermiza / Alex


12 April 2009 Kategori: oleh: Granat Natuna :  

0 komentar:


Tragedi Laut Serasan