Sekapur Sirih

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb,

Dengan Bismillah membuka kata
Menyampaikan niat kami yang ada
Jika mendapat ridho Yang Kuasa
Hendak belajar berkata - kata

Saya jemput tuan dan puan
Beserta segala sanak saudara
Kiranya sudi keblog yg ada
Memberi restu beserta doa

Cari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cari olehmu akan guru
Yang boleh taukan tiap seteru

Cari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

(Gurindam Dua Belas pasal keenam)

Salam sejahtera buat semua tuan dan puan, selamat datang di blog pribadi kami,mohon kritik dan saran karna masih dalam pembelajaran, mari berbagi pengalaman diberbagai hal, kecil telapak tangan nyiru kami tadahkan....

Wassalam

Dua Warga Diindikasikan Terkena HIV/AIDS



Rabu, 19 November 2008 Ranai- Dua orang warga Natuna diindikasikan terkena penyakit HIV/ AIDS akibat dari perilaku seks bebas dijalani. Hal ini dikatakan Dr HM Syamsurizal, Kasi Pencegahan Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Natuna, saat ditemui Sijori Mandiri, Selasa (18/11) di kantornya. Dijelaskannya, HIV/ AIDS dapat menyerang siapa saja termasuk seks bebas, dimana di Natuna ini belakangan mulai menjamurnya lokasi-lokasi prostitusi berkedok cafe. Hal yang memunculkan kekhawatiran banyak pihak ."Data yang didapat Dinas Kesehatan, dua orang warga yang dicurigai terinfeksi HIV/AIDS tahun ini. Ini baru indikasi, dari gejala-gejala awal yang tampak dan belum bisa dipastikan. Mungkin setelah pemeriksaan lebih lanjut, baru dapat dibuktikan," katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya mengalami keterbatasan alat yang dimiliki Dinkes untuk pemeriksaan. "Kita tak punya alat untuk memastikan apakah warga tersebut positif atau tidak. Liat aja nanti hasilnya setelah pemeriksaan di Tanjungpinang, disana alatnya lengkap," jelasnya.

Ketika ditanyakan dari dua orang yang terindikasi, ia tidak mau
menyebutkan identitasnya. "Katanya kita tak bisa publikasikan ini masih rahasia demi menjaga nama baik orang. Yang jelas terkena itu satu orang laki dan satu perempuan," katanya.

Lebih jauh apakah si penderita yang berjenis kelamin perempuan sebagai pekerja seks komersil (PSK), dia juga tak mau menjawab apa perkejaannya.

Gejala yang disebabkan oleh virus awalnya diare yang tak sembuh-sembuh, batuk tak sembuh-sembuh, menurunnya kekebalan tubuh hingga radang paru-paru.(sm/24)

18 November 2008 Kategori: oleh: Granat Natuna :  

0 komentar:


Tragedi Laut Serasan