Sekapur Sirih

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb,

Dengan Bismillah membuka kata
Menyampaikan niat kami yang ada
Jika mendapat ridho Yang Kuasa
Hendak belajar berkata - kata

Saya jemput tuan dan puan
Beserta segala sanak saudara
Kiranya sudi keblog yg ada
Memberi restu beserta doa

Cari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cari olehmu akan guru
Yang boleh taukan tiap seteru

Cari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

(Gurindam Dua Belas pasal keenam)

Salam sejahtera buat semua tuan dan puan, selamat datang di blog pribadi kami,mohon kritik dan saran karna masih dalam pembelajaran, mari berbagi pengalaman diberbagai hal, kecil telapak tangan nyiru kami tadahkan....

Wassalam

MISI KEMANUSIAAN DIAWAL TAHUN ( bag 1)

Mungkin anda pernah mendengar atau membaca disurat kabar lokal dikampung ini tentang dua nelayan kita yang hanyut di Laut Cina Selatan , mereka adalah Mahdi warga Padang Kurak dan Mas warga Air Raya Kelurahan Ranai, keduanya dinyatakan hilang per 30 November 2008, setelah Mahdi menelpon Keluarganya Bang Jiun di Sugai Ulu , dia mengatakan bahwa Motor Laut iliknya mati mesin disekitar Laut Cemaga.
Setelah keluarga keduanya pasrah akan kehilangan kepala keluarga mereka yang juga sempat dilaksanakan DOA BERSAMA untuk keduanya, dihari ke tiga belas Mahdipun menghubungi keluarganya dan Ia mengatakan bahwa mereka selamat setelah terkatung-katung dilaut selama 1 minggu dan ditolong oleh kapal berkebangsaan Vietnam lalu mereka diantar ke Konsulat Jeneral Republik Indonesia di Kucing Serawak Malaysia.
Singkat cerita, dipetang hari jelang pergantian tahun 31 Desember 2008 , pimpinan menelpon saya, minta kesiapan untuk melaksanakan misi kemanusian ke Konsulat di Kucing guna pelaksanaan proses deportasi Mahdi dan Mas. Mulanya saya agak ragu karena belum memiliki bayangan sama sekali tentang tempat itu, akhirnya saya hubungi seorang kawan di Pontianak dan beliau memperkenalkan saya dengan Bang Bujang kelahiran Midai yang sudah 20 tahun merantau dan sudah menjadi warga Kucing untuk membantu saya.
Tepatnya dihari kedua setelah ulang tahun saya atau hari kedua ditahun 2009,dengan menggunakan peawat RAL saya menuju Tanjung Pinang dan menginap satu malam di Batam, besoknya melanjutkan penerbangan ke Pontianak dengan Batavia....bersambung

04 Januari 2009 Kategori: oleh: Granat Natuna :  

0 komentar:


Tragedi Laut Serasan