Sekapur Sirih

Bismillahirahmanirrahim,
Assalamualaikum wr wb,

Dengan Bismillah membuka kata
Menyampaikan niat kami yang ada
Jika mendapat ridho Yang Kuasa
Hendak belajar berkata - kata

Saya jemput tuan dan puan
Beserta segala sanak saudara
Kiranya sudi keblog yg ada
Memberi restu beserta doa

Cari olehmu akan sahabat
Yang boleh dijadikan obat

Cari olehmu akan guru
Yang boleh taukan tiap seteru

Cari olehmu akan kawan
Pilih segala orang yang setiawan

(Gurindam Dua Belas pasal keenam)

Salam sejahtera buat semua tuan dan puan, selamat datang di blog pribadi kami,mohon kritik dan saran karna masih dalam pembelajaran, mari berbagi pengalaman diberbagai hal, kecil telapak tangan nyiru kami tadahkan....

Wassalam

TAPAK TOK NYONG DAN LUBANG PANGAN

Kalo kita ke Desa Ceruk Kecamatan Bunguran Timur Laut, Situs Batu Telapak Tok Nyong tepat berada dipingir jalan menuju ke Bukit Leman, tanah itu kini sudah dibeli oleh Lembaga Adat Melayu Bunguran Timur, guna dilestarikan.

Tapak Tok Nyong

Tapak Tok Nyong adalah telapak kaki rakasa diatas batu,kono ada seorang teman yang mengunakan kaca pembesar meihat ditelapak tersebut ada tulisan Arab namun tidak jelas tulisannya.

Disamping telapak tersebut ada lubang bekas tancapan keris Tok Nyong, namun sayang lobang tersebut hampir tak dapat terlihat.

Hikayat Tok Nyong adalah seorang perkasa yang ibunya diculik oleh sekelompok perompak alias Lanun dari Laut Cina Selatan, sangking marahnya dengan sumpah serapahnya ia menghentakan kakinya berlari mencari Ibunya.

Lubang Pangan

Diatas gunung Ceruk juga terdapat Lubang Pangan alias sarang atau rumah orang hutan yang berukuran sangat besar, yang kini masih diyakini masih mendiami Gnung Ceruk itu.

24 November 2008 Kategori: oleh: Granat Natuna :  

0 komentar:


Tragedi Laut Serasan